10 Tempat Wisata Gresik Terbaru dan Terpopuler

tempat wisata gresik


Gresik memang terkenal dengan kota indutrinya. Tetapi, siapa sangka Gresik juga mempunyai tempat wsiata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Baik wisata buatan atau alam, pesona pemandangan yang disuguhkan akan membuat kamu merasa betah di sana.

Jika kamu mencari tempat wisata terbaru di Gresik? Berikut ini akan admin berikan daftar obek wisata Gresik terbaru dan paling recomended untuk liburan.

1. Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu

sendang banyu biru lowayu

Credit photo: instagram.com @gresik.media

Sendang Banyu Lowayu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Gresik, tepatnya di Lowayu, Kaliagung, Kecamatan Dukun, Gresik. Daya tarik wisata ini adalah menyuguhkan mata air yang berwarna biru.

Wisata ini memiliki panoraman pemandangan yang indah. Ketika kamu masuk di tempat wisata ini, kamu akan diberikan pemandangan yang menyegarkan.

Selain itu, air yang ada di sendang ini mengandung belerang. Konon, air ini akan menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.  

Wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan, terutama di hari libur atau weekend. Harga tiket masuknya juga cukup murah dan terjangkau.

Baca juga: Tempat Wisata Bojonegoro Terfavorit 2022

2. Sendang Pancuran Gosari

sendang pancuran gosari

Credit photo: instagram.com @gresiktourism

Selain Sendang Banyu Biru Lowayu, Sendang Pancuran Gosari juga termasuk tempat wisata yang cukup populer di Gresik. Jadi, jika kamu berada di Gresik sangat disayangkan kalau tidak berkunjung ke tempat ini.

Lokasinya terletak di Gosari, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Letaknya cukup jauh dari pusat kota, berjarak sekitar 40 km.

Meski demikian, mengunjungi tempat ini tentu tidak akan rugi. Karena daya tarik yang ditawarkan sangat bagus. Apalgi jika kamu ingin mencari spot foto yang menarik, ini sangat tepat untu kamu.

Wisata ini telah dikelola dengan baik dengan konsep kekinian. Kmau bisa melihat adanya rumah kayu, sarang burung, dan jembatan kayu yang bisa kamu manfaatkan sebagai baground foto.

Meski telah dikelola, tetapi tempat ini masih cukup alami, terdapat pepohonan hijau disekelilingnya. Yang pasti suasananya sejuk dan nyaman.

3. Pantai Delegan

Pantai delegan

Credit photo: instagram.com @babusgooglelens

Gresik termasuk kabupaten yang dilewati Jalur Pantura, dan ini menjadikan Gresik memiliki pantai yang cukup panjang.

Wisata Pantai Delegan mungkin sudah cukup populer sejak dulu. Lokasinya terletak di Rejodadi, Campureo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Jika kamu ingin ke tempat ini, cukup mengikuti jalur Pantura dan kamu akan menemukannya dengan mudah.

Daya tarik wisata ini adalah pemandangan pantai yang indah, air jernih, dan pasir yang berwarna putih. Tempat ini cukup baik jika kamu manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau teman.

Fasilitas yang ditawarka juga cukup membuat kamu merasa nyaman, adapun permainan anak-anak dan lainnya.

4. Bukit Larangan Panceng

bukit larangan panceng

Credit photo: instagram.com @rifqitaufik14

Masih di daerah Kecamatan Panceng, selain pantai juga ada wisata perbukitan yang bisa kamu kunjungi. Bukit Larangan Panceng termasuk salahs satu tempat wisata Gresik yang tidak cukup dijangkau oleh banyak wisatawan.

Lokasinya terletak di Prupuh, Kecamatan Panceng, lokasinya tak jauh dari Pantai Delegan. Jalur aksesnya cukup mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi roda empat ataupun roda dua.  

Meski belum banyak orang yang tahu, daya tarik wisata ini tak kalah menarik. Disana terdapat pemandangan yang masih asri dan belum banyak tersentuh tangan manusia.

Selain itu, pepohonan hijau di sekitarnya menambah pemdangan tempat ini sangat indah. Pastinya, kamu akan merasa adem jika di wisata ini.

Baca juga: Bukit Jamur Gresik, Keunikan Wisata Alam Bebatuan Jamur

5. Danau Kastoba

danau kastoba

Credit photo: instagram.com @eksploregresik

Gresik termasuk salah satu Kota yang memiliki wisata unik di dalamnya, salah satunya adalah Danau Kastoba. Lokasinya terletak di Desa Patoman, Kecamatan Tambak, Gresik.

Danau ini terletak di kawasan Pulau Bawean, artinya jika kamu ingin ke sini, maka harus menyeberangi laut terlebih dahulu.

Panorama yang ditawarkan sangat indah, karena letaknya di atas bukit, kamu bisa melihat berbagai macam pemandangan yang menarik.

Susasananya juga menenangkan dan damai, ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat wisata yang damai setelah kesibukan kerja yang padat.

6. Pantai Mombhul

pantai mombhul

Credit photo: instagram.com @_kzbl_

Pulau Bawean memang sangat terkenal dengan pesona wisata alamnya, selain danau Kasatoba, adajuga pantai Mombhul. Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka berpetualang dengan wisata alam.

Katika kamu berada di wisata ini, kamu akan melihat banyaknya perahu dan kapal kecil terparkir rapi di pinggiran pantai.

Uniknya pemandangan di sekitar wisata ini tentu sangat menarik untuk dijadikan spot foto liburan. Pemandangan alam yang bergitu menakjubkan ditambah dengan spot tambahan yang pastinya membuat wisawatan merasa betah di sana.

7. Banyu Urip Mangrove Center

banyu urip mangrove center

Credit photo: instagram.com @beny.faza

Salah satu tempat wisata berbasis ekowisat di Gresik adalah Banyu Urip Mangrove Center. Tempat wisata ini telah dikelola oleh pemerintah dengan baik sehingga pengunjung akan merasa nyaman.

Fasilitas yang disediakan juga cukup banyak, mulai dari area parkir luas, tempat makanan-minuman, toliet, dan lainnya.

Seperti namanya, daya tarik wisata ini adalah pemandangan pohon bakau dan air yang berwarna biru. Disepanjang lokasi, kamu bisa menemukan area jogging track dengan panjang 600 meter.

Tempat ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berolahraga sore hari atau pagi hari. Lokasinya terletak di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

8. Jembatan Galau Armapala

jembatan galau armapala

Credit photo: instagram.com @gresikapik

Jembatan Galau Armapala merupakan salah satu wisata hasil pengelolaan pemeritah setempat. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan perasaan jenuh, galau, gundah, dan sejenisnya.

Sebatas informasi, lokasi ini dibangun oleh komunitas Arek Manyar Pencinta Alam (Armapala) yang menjadi nama tempat ini. Lokasinya terletak di Kali Mireng, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini di waktu sore hari, karena di waktu ini sangatlah menenangkan. Ini juga sangat baik untuk dijadikan tempat berswafoto.

9. Dynasty Water World


Credit photo: instagram.com @gresikswimmingcourse

Selain wisata alam yang unik, Gresik juga memiliki waterpark yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Area wisata yang luas dengan fasilita lengkap menjadi salah satu keunggulan tersendiri tentunya.

Di lokasi ini kamu bisa menemukan kenyamanan dan suasana yang menyenangkan. Tak heran jika wisata ini sangat ramai dan menjadi salah satu tempat favorit masyarakat setempat untuk liburan bersama keluarga.

Letaknya berada di pusat kota, tepatnya di Jl. Rantau I No.27-29, Wonorejo, Osowilangun, Kecamatan Manyar.

Kamu bisa menemukannya dengan mudah melalui Map, atau arah dari petunjuk jalan. Jika kamu ingin berwisata kesini, tentu satu hal yang harus dipersiapkan adalah budget, karena setiap wahana yang ditawarkan dikenakan tarif berbayar.

10. Tanjung Gaang Gresik

tanjung gaang gresik

Credit photo: instagram.com @priyonounyil

Tempat wisata Gresik yang tak kalah menarik lainnya adalah Tanjung Gaang Gresik. Wisata ini berada di kawasan Bawean. Daya tarik utamanya adalah keindahan panorama alam laut. Lokasinya terletak di Desa Patarselamat, Kecamatan Sangkapura, Kaupaten Gresik.

Kamu juga bisa menyewa perahu dan berkeliling untuk menikmati suasana laut ini. Atau kamu berjalan kaki dari pantai Tanjung ke Tanjung Gaang dalam satu waktu.

Wisata ini sangat memberikan pemandangan yang indah, jadi ketika kamu ingin kesini sediakanlah kamera yang bagus sehingga hasil jepretan kamu lebih menakjubkan,

Nah, inilah deretan tempat wisata Gresik yang bisa kamu kunjungi. Pastikan liburan kamu menyenangkan!

 

0 komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.