8 Tempat Wisata Ngawi Terpopuler dan Instagramable

tempat wisata ngawi


Berwisata ke Jawa Timur memang pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan. Jika kamu sedang mencari tempat wisata terpopuler di Ngawi, berikut ini akan kami berikan rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Ngawi merupakan kabupaten yang berada di Jawa Timur, kabupaten yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Kabupaten dengan sebutan kota ramah ini memiliki pesona wisata yang menarik.

Meskipun tidak sebanyak kota wisata lain, tetapi di Ngawi memiliki destinasi wisata cukup populer, dan pastinya sangat cocok untuk menjadi tempat swafoto kamu.

Dalam hal akomodasi dan aksesnya, Ngawi sangat mudah untuk diakses. Disana juga terdapat tempat penginapan, mulai dari hotel, homestay, dan sejenisnya jika memang kamu dari luar kota.

Jadi, tertarik untuk liburan ke Ngawi? Simak destinasi wisata Ngawi yang bisa kamu kunjungi berikut ini.

1. Kebun Teh Jamus

kebun teh jamus

Credit Photo: @fajarhw

Kebun Teh Jamus menjadi tempat wisata Ngawi pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. Wisata ini sangat cocok jika kamu ingin mencari suasana sejuk dan menyegarkan.

Apalagi jika tujuan kamu untuk melepas penat karena kesibukan kerja yang padat, dijamin seketika akan hilang. Kebun Teh Jamus menawarkan pemandangan hijau yang mengagumkan.

Berlibur ke tempat ini dengan pasangan atau keluarga juga sangat direkomendasikan. Kamu bisa menikmati suasana pepohonan hijau dan kebun teh yang damai disini.

Lokasinya berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, kamu bisa menemukan tempat ini dengan mudah melalui map atau petunjuk arah jalan.

Memiliki luas kebun sekitar 478 hektare, wisata ini dapat menampung banyak wisatawan yang datang. Meski begitu, terkadang saking banyaknya pengunjung tempat ini terlihat sangat kecil karena ramai.

Nah, jika kamu bertujuan untuk mencari spot foto pemandangan yang indah, Kebun Teh Jamus ini menjadi tempat rekomended untuk kamu.

2. Air Terjun Pengantin

air terjun pengantin ngawi

Credit photo: @airterjunpengantinngawi

Tempat wisata Ngawi terpopuler selanjutnya adalah Air Terjun Pengantin. Mungkin kamu sudah sering mendengar nama wisata ini di layar kaca. Ya, karena tempat wisata ini pernah dijadikan lokasi shooting film horor.

Lokasinya terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, akses menuju lokasinya juga tidak terlalu sulit. Untuk kamu yang kesini menggunakan kendaraan pribadi, roda dua atau roda empat, jalan masuknya sangat mudah untuk kamu akses.

Meskipun pernah dijadikan sebagai lokasi shooting film horor,namun pada kenyataanya tidak semenakutkan itu.

Di tempat wisata ini juga beredar mitos-mitos unik. Konon, ketika pasangan kekasih yang berkunjung ke tempat ini akan semakin langgeng dan sampai ke pelaminan.

Terlepas dari mitos yang beredar, pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata pengunjung. Kamu bisa melihat sepasang air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, ini tentu sangat baik untuk mereda kepenatan.

Baca juga: Objek Wisata Lamongan Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!

3. Air Terjun Srambang Ngawi

Selain Air Terjun Pengantin, Ngawi juga memiliki wisata air terjun lain, namanya adalah Air Terjun Srambang. Lokasinya terletak di kaki Gunung Lawu, tepatnya di Desa Giri Mulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Sedikit berbeda dengan air terjun Pengantin, Air Terjun Srambang ini agak tersembunyi dan berjarak sekitar 25 km dari pusat kota. Artinya, untuk mengaksesnya kamu membutuhkan pemahaman jalan yang baik.

Meski demikian, air terjun ini memiliki pesona pemandangan yang menarik dan memanjakan mata pengunjung. Air terjun yang dikelilingi oleh banyak pepohonan pinus ini akan terlihat sangat rindang dan asri. Karena itu, tak heran jika air terjun Srambang ini menjadi jujukan wisatawan

Selain menyimpan keindahan yang menarik, tempat wisata ini juga terkenal dengan mitosnya. Konon katanya, jika seseorang yang mandi di air terjun ini akan berusia panjang.

4. Taman Hutan Segawen

Jika kamu ingin berwisata di tempat yang memiliki pemandangan hijau, Taman Hutan Segawen bisa jadi pilihannya. Berlokasi di Hutan Jatorogo, Kecamatan Jatorogo, Kabupaten Ngawi, taman ini sangat rekomended untuk kamu kunjungi.

Wisata alam ini berkonsep kekinian, artinya banyak tempat-tempat buatan yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Ini sangat cocok untuk kamu yang mencari tempat foto dengan pemandangan hutan atau pepohonan.

Selain itu, di lokasi ini juga sudah disediakan berbagai macam fasilitas, seperti gazebo, gardu, dan rumah pohon. Soal harga tiket masuknya juga tidak perlu khawatir, yang pasti akan terjangkau oleh kantong kamu.

5. Pesanggrahan Srigati

Tempat wisata alam Ngawi terpopuler selanjutnya adalah pesanggrahan Srigati. Berlokasi di Cabean Kidul, Ketanggi, Kec. Ngawi, Kab. Ngawi, tempat ini berjarak sekitar 12 km dari arah barat kota Ngawi.

Pesanggrahan ini merupakan sebuah tempat wisata spiritual yang menurut warga setempat adalah pusat dari keraton lelembut atau makhluk halus. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu jug abisa menemukan petilasan Raja Brawijaya.

Tak jauh dari lokasi ini, kamu juga bisa menemukan pemandangan yang sejuk, karena dikelilingi oleh pepohonan besar di sekitarnya.

Di hari-hari tertentu juga tempat wisata ini akan sangat ramah dikunjungi, sepeti Jum’at Pon dan Jum’at Legi pada bulan Syuro karena akan diselenggarakan upacara adat tahunan.

6. Bukit Kerek Indah

bukit kerek indah

Credit photo: @bukitkerekindah

Salah satu tempat wisata baru dan cukup populer di kalangan kaum muda adalah Bukit Kerek Indah. Lokasinya terletak di Jalan Bojonegoro, Ngawi, kamu bisa menemukannya dengan mudah melalui Map.

Keindahan yang ditawarkan wisata ini adalah pemandangan kota Ngawi dari atas, selain itu kamu juga bisa melihat ailran sungai bengawan Solo.

Kamu juga bisa menemukan beberapa fasilitas buatan seperti jembatan kayu, taman bunga, dan lainnya. Di beberapa sudut terdapat spot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto. Untuk kamu yang suka dengan foto, di sini merupakan tempat terbaik untuk mengabadikan momen indah.

Ketika kamu berangkat ke sini, maka persiapkan kamera yang bagus atau gadget yang memiliki kualitas kamera yang baik sehingga foto yang dihasilkan akan terlihat bagus. Karena itu, tak heran jika tempat ini termasuk salah satu wisata Ngawi yang cukup digemari oleh kalangan pemuda.

7.  Omah Watu

omahwatu

Credit photo: @kampoengngawi

Deretan tempat wisata Ngawi terpopuler lainya adalah Omah Watu. Wisata ini merupakan sebuah bangunan yang tersusun dengan bahan dasar batu unik.

Jika terlihat dari dekat, bebatuan ini tidak tersusun rapi seperti bangunan rumah pada umumnya, namun karena inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

Lokasinya terletak di Desa Hargoulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Untuk biaya tiket masuknya pun cukup murah dan terjangkau berbagai kalangan.

8. Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono merupakan salah satu tempat wisata yang termasuk cukup populer di kalangan muda. Berlokasi di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Air terjun ini memang cukup tersembunyi dan membuat kamu cukup berpetualang, karena letaknya agalk dalam dan jalanya setapak.  

Namun, ini tentu menjadi sensasi liburan tersendiri. Setiap jalan menuju lokasinya terdapatpepohonan pinus yang rimbun.

Tempat wisata ini snagat cocok untuk kamu yang ingin mencari lokasi foto dengan baground pepohonan. Hasilnya pasti akan bagus dan instagramable.

Nah, inilah deretan wisata Ngawi yang bisa kamu kunjungi. Jadi, jika kamu berada di Ngawi atau ingin ke sana, maka jangan lupa untuk mengunjunginya.

0 komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.