Objek Wisata Lamongan Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!

objek wisata lamongan


Berbicara tentang objek wisata Lamongan, ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berada di sana.

Lamongan termasuk salah satu kabupaten di Jawa timur yang memiliki potensi wisata yang bagus. Selain terkenal dengan sebutan kota “Pecel Lele”, ternyata di Lamongan ada banyak sekali tempat wisata yang akan memanjakan mata wisatawan.

Objek wisata ini akan memberikan keindahan yang menawan dan tempat liburan tervaforit untuk bermain bersama keluarga atau pasangan.

Apa saja objek wisata Lamongan yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur ke sana? Berikut ini akan kami rangkum 9 daftar tempat wisata Lamongan terbaik.

9 Daftar Wisata Lamongan Terbaik

Ingin berlibur di Lamongan? Atau sedang berada di Lamongan dan ingin mencari tempat wisata? Kamu bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di bawah ini:

Baca juga: Bukit Jamur Gresik, Keunikan Wisata Alam Bebatuan Jamur

1. Wisata Bahari Lamongan (WBL)

wisata bahari lamongan

Credit image: @wisatabaharilamongan

Objek wisata di Lamongan yang mungkin cukup populer dan masih menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Lamongan adalah Wisata Bahari Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan atau yang lebih dikenal dengan singkatan WBL ini menjadi termpat favorit wisatawan untuk bertamasya.

Wisata ini berada di daerah pesisir Pantai Jawa. Jalur masuknya, Jika kamu dari Surabaya, kamu bisa mengambil jalur Pantura untuk sampai di sana.

Ketika kamu masuk lewat pintu utamanya, kamu akan melihat gapura dengan kepiting raksasa di atasnya, desain ini mirip seperti kerajaan kuno, bahkan ada beberapa benteng dengan ketinggian 10 meter.

WBL termasuk salah satu wisata yang cukup lengkap, kamu bisa menemukan berbagai macam wahana yang disediakan. Apalagi jika kamu ke sana bersama pasangan kekasih atau keluarga, ini tentu sangat menyenangkan.

Adapun wahana yang disediakan seperti, Maharani Zoo, Panggung gembira, naik Onta, atau wahana yang menantang nyali pengunjung.

Jadi, jika kamu kesulitan mencari tempat wisata di Lamongan, WBL bisa menjadi salah satu tempat wisata yang rekomended untuk kamu junjungi.

2. Pantai Kutang

pantai kutang

Credit image: @pantaikutanglamongan

Selain terkenal dengan wisata buatannya, Lamongan juga memiliki wisata alam yang baik. Karena berada di kawasan pesisir, wisata alam pantainya juga sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Pantai Kutang merupakan salah satu pantai yang berada di Dusun Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Letaknya, berjarak di sekitar 20kilometer dari sisi barat WBL. Pantai ini menawarkan banyak keindahan di dalamnya, mulai dari air laut yang jernih dan segar sehingga akan memanjakan mata pengunjung.

Selain itu, di sekeliling pantai ini juga terdapat tumbuhan mangrove yang membuat pemandangan di sekitarnya semakin unik.

Jika berbicara tentang fasilitas yang disediakan, Pantai Kutang, kamu juga tidak perlu khawatir jika akan makan atau minum, di sana banyak sekali warung yang manyediakan berbagai jenis jajanan yang bisa kamu nikmati.

Soal harga? harga tiket masuknya tergolong murah dan sangat terjangkau oleh banyak kalangan. Yang pasti, kamu tidak akan menyesal jika berkunjung di tempat ini.

3. Tlogo Sadang

tlogosadang

Credit image: @lamongantourism


Objek wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Telogo Sadang. Objek wisata Lamongan yang satu ini cukup viral baru-baru ini dan menjadi tempat wisata hits bagi kalangan pemuda.

Berlokasi di desa Tlogosadang, Kecamatan Paciran, letaknya sejalur dengan pantai Kutang, dan sangat mudah di akses lewat jalur Pantura.

Wisata ini menawarkan pemandangan yang mengagumkan, karena merupakan bekas pertambangan batu kapur, terlihat di area sekelilingnya tampak bebatuan tebing yang menarik dan unik.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berfoto-foto atau mencari tempat favorit untuk foto instagram atau media sosial lainnya.

Harga tiket masuknya juga tergolong murah, meskipun belakangan ini, objek wisata satu ini tidak memberikan harga yang mahal.

Baca juga: Grojogan Sewu Tawangmangu, Panorama Air Terjun yang Menyejukkan

4. Sukodadi Carnival

Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Sukodadi Carnival. Wisata yang cukup baru ini menawarkan banyak wahana permainan untuk pengunjung.

Ini tentu sangat cocok jika kamu ke sana bersama pasangan atau teman-teman.  Selain itu, wisata ini juga menyuguhkan berbagai penampilan budaya yang pastinya membuat pengetahuan sejarah kamu semakin bertambah.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari permainan, tempat istirahat, area parkir luas, atau juga wisata kuliner.

Berlokasi di Jalan Raya Pantura No 38, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, letaknya sangat mudah diakses melaui jalur Pantura.

Kalau kamu tertarik untuk kesini, Sukodadi Carnival dibuka mulai dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam.

5. Wisata Pohon Trinil

wisata pohon trinil

Credit image: @berita_lamongan_

Objek wisata Lamongan lain yang bisa kamu kunjungi adalah wisata Pohon Trinil. Mendengar namanya, mungkin kamu akan sedikit bertanya-tanya “mengapa pohon bisa jadi tempat wisata?’ benar begitu?

Pohon Trinil atau pohon dedalu perkasa ini termasuk jenis pohon yang unik dan tak lazim. Hal ini karena bentuk akarnya yang tidak seperti kebanyakan pohon umumnya.

Akar pohon ini tidak berada di bawah tanah, melainkan melilit di bagian atas pohon. Ukurannya pun cukup besar sehingga terlihat seperti sebuah karya seni.

Namun, yang perlu kamu tahu adalah pohon ini memang bentuknya alami seperti ini dan bukan hasil buatan manusia. Jadi, jika kamu berniat ingin berkunjung ke tempat ini, kamu bisa mengambil foto-foto yang unik dan pastinya instgramable.

Letaknya di Desa Lembor. sekitar 4km dari kecamatan Brondong, Lamongan. Atau jika kamu dari Tuban berjarak sekitar 25 km.

6. Museum Seni Islam Indonesia

Selain wisata alam dan wisata buata, objek wisata Lamongan yang cukup populer lainya adalah Museum Seni Islam Indonesia. Letaknya di Jalan Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan.

Museum ini tergolong cukup baru, karena berdiri pada tahun 2016 lalu. Jika kamu masuk di museum ini, kamu akan melihat berbagai sejarah perkembangan Islam di seluruh dunia.  

Museum ini termasuk salah satu museum yang terlengkap di Dunia, karena di dalamnya memiliki nilai sejarah mulai dari awal hingga masa perkembangan di Indonesia.

Dengan mengunjungi museum ini, kamu akan bisa berlibur sekaligus menambah ilimu sejarah. Selain itu, di dalamnya ada banyak peninggalan sejarah unik dan antik yang juga tempat foto terbaik.

7. Makam Sunan Sendang Duwur

Selain keunikan dan keindahan wisata alam, Lamongan juga banyak menyimpan tempat wisata religi, seperti halnya Makan Sunan Sendang Duwur. Lokasinya terletak di Sendangduwur, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Sunan Sendang Duwur merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di Indonesia. Jadi, jika kamu ingin menggali sejarah dan berziarah, kamu bisa mengunjungi tempat ini.

8. Waduk Gondang

Objek wisata Lamongan lainnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Waduk Gondang. Wisata ini cukup populer di kalangan anak muda Tempat wisata yang menawarkan suasana nyaman dan pesona pemandangan yang cukup unik.

Lokasinya terletak di Kecamatan Sugiyo, Kabupaten Lamongan. Harga tiket masuknya pun cukup murah dan terjangkau.

Jadi, tidak perlu khawatir kehilangan banyak uang untuk bisa menikmati wisata ini.

9. Monument Van Der Wicjk

Tempat wisata Lamongan lain yang bisa kamu kunjungi saat berada di Lamongan adalah Monumen Van Der Wicjk. Mungkin jika mendengar namanya, kamu sudah tidak asing lagi, karena memang nama ini telah menjadi film layar lebar.

Selain memiliki nilai sejarah, monumen ini juga memiliki desain yang indah dan unik, kamu bisa memanfaatkannya untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Jika kamu ingin berkunjung ke sini, letaknya berada di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Nah, inilah 9 objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Lamongan, jika kamu kesulitan untuk menemukannya, lokasi wisata ini tersedia di map, dan tentunya cukup mudah diakses melalui smartphone kamu.

0 komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.