Tempat Wisata Bojonegoro Terfavorit 2022

wisata bojonegoro

Credit photo: @exploreatasangin

 Indonesia memang memiliki pesona wisata yang mengagumkan. Baik wisata alam, wisata buatan, ataupun wisata religi. Nah, bagi kamu yang berada di Bojonegoro dan ingin mencari tempat wisata, kami akan memberikan daftar wisata bojonegoro terfavorit saat ini.

Bojonegoro termasuk salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur, berbatasan dengan Tuban, Ngawi, Nganjuk, dan juga Blora. Bojonegoro juga terkenal dengan wisata yang wajib dikunjungi para traveller.

Jadi, apa saja tempat wisata terfavorit di Bojonegoro saat ini? Simak daftar berikut ini!

1. Bendungan Gerak

bendungan gerak bojonegoro

Credit photo: @igor_bhaskara

Daftar tempat wisata Bojonegoro yang pertama adalah Bendungan Gerak. Tempat wisata ini memiliki pemandangan air yang tenang dan menyejukkan.

Jika kamu berada di Bojonegoro, tempat ini jangan sampai terlewatkan untuk kamu kunjungi. Daya tarik utama wisata ini terdapat aliran air yang membelah sungai Bengawan Solo, Bukan hanya itu saja, suasana di lingkungan sekitar area lokasi yang hijau sangat membuat wisatawan tenang dan sejuk.

Untuk harga tiket masuknya juga terbilang sangat terjangaku dan murah, hanya berkisar Rp 11. 000 saja. Kamu bisa menemukan di wisata ini Jl. Padang, Kec, Trucuk, Kab, Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca juga: Objek Wisata Lamongan Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi!

2. Alun-Alun Bojonegoro

alun-alun bojonegoro

Credit photo: @lingkarjonegoro

Jika kamu suka dengan wisata jalan-jalan dan sambil menikmati suasana di pusat kota, Alun-alun Bojonegoro bisa kamu kunjungi.

Seperti pada kabupaten lainnya, Alun-alun Bojonegoro ini merupakan pusat kota Bojonegoro. Selain kamu bisa menikmati suasana pusat kota, kamu juga bisa melihat banyak sekali pertunjukan yang ada di sana.  

Karena di waktu-waktu tertentu, Alun-alun ini menjadi tempat utama dalam penyelenggaraan kegiatan besar.

Selain itu, ketika kamu sampai di sana sore hari, kamu juga bisa melakukan aktivitas olahraga. Disana tersedia beberapa fasilitas olahraga yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

3. Air Terjun Krondonan

air terjun krondonan

Credit photo: @muthohir_ch

Daftar tempat wisata bojonegoro terfavorit lain yang bisa kamu kunjungi adalah Air Terjun Krondonan. Apalagi bagi kamu yang suka dengan wisata-wisata alam, wisata ini sangat direkomendasikan.

Berlokasi di sekitar Gondang, wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti tebing bebatuan waran putih yang tentunya memikat mata pengunjungnya. 

Dengan pemandangan alam yang disuguhkan, tidak heran jika masyarakat sangat suka dan ingin berkunjung ke tempat ini.

Untuk akses wisata ini juga sangat mudah terjangkau, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, Air Terjun Krodonan ini sangat mudah dijangkau. 

Berdasarkan informasi yang ada, harga tiketnya gratis atau tidak ditarif. Jadi, kamu bisa berkunjung ke sana tanpa memikirkan biaya tiket masuk.

Wisata ini terletak di Jl. Krondonan, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro,Jawa Timur. Jadi, tunggu apalagi, jika memang kamu berada di Bojonegoro, wisata ini jangan sampai terlewatkan.

Baca juga: Bukit Jamur Gresik, Keunikan Wisata Alam Bebatuan Jamur

4. Agrowisata Belimbing

Kalau kamu sedang berada di Bojonegoro dan bingung mencari tempat wisata buah-buahan yang segar, kamu bisa mengunjungi Agrowisata Belimbing sebagai jujukan utamanya.

Kamu bisa dengan leluasa memetik buah belimbing di tempat ini langsung dari pohonnya. Memiliki luas lahan 20 hektare dan menyediakan gazebo di setiap sudutnya, kamu bisa beristirahat dan menikmati rindangnya pemandangan yang disediakan.

Untuk harga belimbing yang ditawarkan cukup terjangkau/ Selain itu, kamu bisa menikmati aneka olahan belimbing di area sekitar lokasi.

Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Harga tiket masuknya Rp. 10.000, tentu cukup murah dibandingkan dengan fasilitas yang disediakan.

5. Kayangan Api

kayangan api bojonegoro

Credit photo: @widya_prasetya27

Tempat wisata Bojonegoro lainnya yang tak kalah favoritnya adalah Kayangan Api. Wisata ini sudah cukup populer sejak dulu dan bahkan sampai saat ini.

Berlokasi di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, daya tarik utama wisata ini adalah api abadi. Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, api ini menyala sejak jaman Majapahit.

Api ini disebut abadi karena memang tidak pernah mati, bahkan ketika hujan sekalipun, dan biasanya akan membesar pada sore atau malam hari.

Kalau kamu ingin pergi ke tampat ini, tidak perlu khawatir tentang lokasinya, cukup dengan menggunakan Map, dan adapun arah (plang jalan) yang sudah langsung menuju ke lokasi.

Harga tiket masuknya pun sangat murah, Rp 2.000 saja. Dan di tempat ini juga sudah disediakan berbagai macam fasilitas pendukung yang tentunya membuat kamu nyaman berada di sana.

6. Taman Rajekwesi

Taman Rajekwesi juga termasuk dalam daftar tempat wisata Bojonegoro yang terpopuler saat ini. Tempat ini merupakan taman yang menawarkan berbagai macam hiburan yang menyenangkan.

Ini sangat cocok jika kamu berkunjung bersama teman-teman atau pasangan kekasih. Karena kebanyakan taman ini sering dikunjungi oleh para kaum muda.

Tempat ini memberikan suasana yang nyaman sehingga akan cocok jika untuk wisata keluarga. Disana juga terdapat fasilitas bermain anak-anak, seperti jogging track dan arena bermain anak lainnya.

Jika kamu ingin ke tempat ini, lokasinya berada di Halan Rajekwesi Bojonegoro, dan sangat mudah ditemukan dari jalan utama atau jalan kota Bojonegoro.

7. Teksas Wonocolo

Kalau kamu ingin berwisata yang sekaligus belajar tentang wawasan baru, Teksas Wonocolo ini bisa menjadi tempat yang tepat.

Teksas sebenarnya merupakan sebuah singkatan Tekad Selalu Aman dan Sejahtera. Tempat wisata ini menjadi sarana edukasi yang bermanfaat.

Kamu bisa melihat bagaimana proses pengeboran minyak secara tradisional. Lokasinya terletak di Jalan Wonocolo, Kecamatan Kedewean, Kabupaten Bojonegoro.

8. Air Terjun Kedung Maor

Tempat wisata lain yang tak kalah menarik adalah Air Terjun Kedung Maor. Air terjun ini memiliki pemandangan yang indah. Berada di tengah hutan jati, pemandangan dan suasananya menjadi sangat sejuk.

Akses menuju tempat wisata ini juga tergolong mudah, baik untuk kendaraan roda emapat atau roda dua.

Berlokasi di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui Map atau petunjuk arah jalan di sekitar kota.

Air terjun ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat karena aktivitas sehari-hari, pemandangan yang berwarna kehijauan akan membuat pikiran kamu semakin tenang.

Di sana juga tersedia spot foto menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto dengan teman-teman, pasangan, atau keluarga.

9. Waduk Pacal

waduk pacal bojonegoro

Credit photo: @iwan_ssssh

Selain ada Bendungan, di Bojonegoro juga memiliki salah satu tempat wisata waduk yang bisa kamu kunjungi. Nama wisata ini adalah Waduk Pacal, waduk yang dijadikan sebagai tempat wisata dan menawarkan suasana yang tenang dan menyenangkan.

Lokasi waduk ini tidak jauh dari wisata Air Terjun Kedung Maor, karena berada di desa Kedungsumber. Kamu bisa menikmati suasana yang menenangkan disini.

Jadi, tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu wisata favorit bagi kaula muda. Apalagi jika kamu berkunjung pada sore hari, pasti ada banyak sekali remaja dan pemuda yang berwisata di sana.

Waduk ini sebenarnya dulu digunakan untuk irigasi pertanian di daerah sekitar. Namun, pada perkembangannnya, waduk ini dijadikan sebagai tempat wisata oleh masyarakat setempat.

Harga tiket masuknya snagat murah, hanya Rp 5.000 saja. Jadi, jika kamu ingin menikmati suasana tempat ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

10. Negeri di Atas Angin

Tempat wisata favorit di Bojonegoro lain adalah Negeri di Atas Angin. Seperti namanya, tempat ini terletak di dataran tinggi, sekitar 650 meter.

Pemandangan yang ditawarkan sangat indah, karena kamu dapat melihatnya dari ketinggian. Jika kamu ingin berkemah atau camping, di sini juga menyediakan fasilitas yagn bisa kamu gunakan.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bojonegoro, sekitar 50kmdari kota, kamu bisa menggunakan map untuk mengaksesnya. Tepatnya di Jl. Atasangin, Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Dengan pemandangan yang menarik, tak heran jika tempat ini sering dijadikan sebagai tempat foto preewed oleh para pasangan.

 

0 komentar

Posting Komentar

jika ada masalah dan sesuatu tampilkan di forum ini , saran dan kritik juga boleh , terima kasih sudah berkomentar.